Celtx: Software untuk penulis Naskah skenario/Script Writer

.
Lihat juga: Kumpulan contoh naskah cerita,drama dan film 

Dalam proses kreatif pra produksi sebuah film, dokumenter, company profil, bahkan seni panggung teater di perlukan sebuah skenario atau lebih khususnya screenplay untuk karya audio visual.Skenario sendiri memiliki format standar international.

Visual cerita bergambar
Karena saya tidak memiliki basic penulisan screenplay, cukup sulit awalnya menuangkan ide-ide yang selalu bermunculan dalam bentuk standar skenario. Kadang saat perjalanan di bus,kereta,mobil ide itu muncul, hanya saya tulis di note HP, dan rasanya kurang mencukupi kebutuhan penulisan ide sampai menjadi sebuah script.

Saya pengen menulis di sebuah aplikasi yang simple tapi bisa dikembangkan menjadi sebuah skenario. Nah akhirnya nemu juga software yang namanya “Celtx”.Software word prosesor yang khusus untuk menulis skenario, bahkan lebih dari itu software ini bisa menjadi management pra produksi,membuat storyboard,sket blocking lighting dan kamera,jadwal shoting,breakdown script dll.

Tidak butuh waktu yang lama untuk mempelajari software ini, karena terlihat cukup simple.Pada saat awal kita di beri pilihan template skenario, untuk film, audio visual, theater, audio pplay, storyboard, comic book dan Novel.Software ini otomatis akan menulisakannya dalam format standar skenario, kita tinggal mengetik saja.Dari sini juga saya jadi tambah belajar tentang skenario,bagaimana format skenario, apa itu scene heading, jenis shot, dialog, dll. Pengetahuan untuk menulis script saya pun jadi bertambah pesat.


Sumber: http://www.kreatifproduction.com/celtx-software-penulis-skenario/
Save as PDF

Setiap orang berhak mendapatkan pendidikan dan memperoleh manfaat dari ilmu pengetahuan dan teknologi, demi meningkatkan kualitas hidup dan demi kesejahteraan untuk umat manusia. [28 C]

       
        Terima kasih atas kunjungan anda
        Judul: Celtx: Software untuk penulis Naskah skenario/Script Writer
        Dipublikasikan Oleh Unknown
        Dengan halaman: Celtx: Software untuk penulis Naskah skenario/Script Writer ini.        
       

Ketik yang ingin dicari


Program pendidikan

DUKUNGAN AKTIF



Multiple Connections IM

jadilah pendukung kuat diantara saudara/ seperjuangan. Gunakan sekuat sekemampuanmu .. (Berikan konstribusi aktif)

Teman untuk duplikasi

Dengan bahan latihan program dan software pendukung yang ada. Sudah sepatutnya tugas generasi muda untuk merubah pola berpikir yang konsumtif menjadi produktif,

Blognya anak Teknik Informatika,
yang kebetulan bidang minatnya dibagian Sistem Informasi dan Multimedia.

Mencoba berbagi dan menyediakan Bahan Latihan, Contoh Kasus dan
Rancangan Program

Lanjutkanlah perjuanganmu demi risalah agamamu. Semoga kita semua mendapat berkat dari tuhan kita, Allah yang Maha Suci dan Maha Agung.

Lanjutkanlah perjuangan ini hingga dunia benar-benar terberkati/makmur.”

POSTINGAN YANG POPULER

Flag Counter

Gunakan ilmu IT sbg pendukung yg punya manfaat untuk diri sendiri terutamanya dan untuk orang yang ada disekitar..

Jika Anda menentukan TARGET WAKTU, maka rencana konsentrasi Anda akan lebih kuat dan godaan untuk menyia-nyiakan waktu akan melemah

=========================

FOCUS 1.1
GO TO REAL ..a

=========================